Home Warna Warni Indonesia Raih AIM Investment AWARD 2014

Indonesia Raih AIM Investment AWARD 2014

 

Topik kita kali ini adalah penghargaan di bidang investasi yang diperoleh Indonesia di Dubai. Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA)  memberikan penghargaan tahunan "AIM Investment Awards 2014" kepada Indonesia belum lama ini. Penghargaan diberikan mengingat perkembangan kebijakan investasi di Indonesia yang mendorong adanya perbaikan iklim investasi. Dan dinilai berhasil menarik investasi asing sebagai basis pengembangan industri otomotif nasional.

Penghargaan diberikan dalam acara "The 4th Annual Investment Meeting (AIM) 2014" di Dubai, dimana Indonesia meraih penghargaan sebagai runner-up untuk wilayah Asia dan Pasifik.

Seperti diketahui, AIM adalah forum sektor investasi yang diselenggarakan tiap tahunnya di Dubai oleh Pemerintah UEA dan dihadiri oleh ratusan partisipan, baik dari kalangan pejabat pemerintahan maupun para pelaku ekonomi dari berbagai negara untuk mempromosikan peluang investasi yang dimiliki oleh masing-masing negara.

Tema AIM 2014 adalah “Investment Partnership for Sustainable and Inclusive Growth in Frontier and Emerging Markets”. Tercatat sebanyak 320 exhibitor dari berbagai negara ikut mengambil bagian dari pelaksanaan kegiatan akbar AIM 2014.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar, beserta delegasi hadir dalam kegiatan AIM 2014 tersebut. Dalam kesempatan tersebut Kepala BKPM menyampaikan antara lain mengenai situasi perekonomian Indonesia yang membaik, masalah perijinan investasi di Indonesia serta efek positif pelaksanaan demokrasi di Indonesia yang tercermin dari respon positif terhadap nilai tukar rupiah menjelang Pemilu Legislatif.

Kesempatan menghadiri AIM 2014 dimanfaatkan secara maksimal oleh Kepala BKPM antara lain melakukan enam pertemuan bilateral, baik dengan kalangan pemerintah asing maupun dengan kalangan swasta yang ingin berinvestasi di Indonesia atau sebaliknya.

Diharapkan, AIM dapat memberikan manfaat bagi para partisipan, seperti informasi tentang perkembangan terkini mengenai iklim investasi baik dari setiap negara maupun secara global.// Devy

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990