Home Warna Warni Festival Restoran “Eat Jakarta ”

Festival Restoran “Eat Jakarta ”

Pada kesempatan kali ini, Warna Warni mengetengahkan sebuah festival restoran yang diselenggarakan sebuah situs layanan dan reservasi restoran di Jakarta.

Jika Anda para pecinta kuliner yang penasaran untuk mencicipi kuliner di restoran-restoran mewah dengan berbagai menu masakan Asia, Eropa, Amerika ataupun kreasi menu baru Indonesia dengan harga yang ramah di kantong, festival restoran bertajuk “Eat Jakarta” bisa menjadi pilihan.

Festival yang digelar selama empat pekan sejak 21 April hingga 18 Mei 2014 mendatang menawarkan lebih dari 100 restoran dengan menu khusus. Di festival ini, Anda bisa bersantap di restoran kelas atas mulai harga Rp 100.000. Bahkan, harga yang dibayarkan tersebut sudah lengkap, mulai dari menu pembuka sampai pencuci mulut dan minuman.

Acara yang digagas oleh situs layanan dan reservasi restoran ini, diikuti oleh sekitar 62 restoran kelas menengah dan atas di Jakarta. Menurut Steven Kim, CEO dan pendiri situs ini,. penyelenggaraan “EAT Jakarta”  terinspirasi dari suksesnya pelaksanaan restaurant week atau restaurant month di London, New York, Sydney, dan Singapore. Selain itu, penyelenggaraan festival ini ingin menunjukkan bahwa Jakarta adalah pusat kuliner Asia Tenggara yang kaya akan keragaman hidangan.

Menurut Project Manager EATJakarta Ivan Aditya, acara ini berbeda dengan festival kuliner lain yang umumnya digelar di satu tempat dan terdiri dari stand-stand makanan. Di acara yang berlangsung selama 28 hari ini, restoran yang berpartisipasi menyiapkan set menu khusus EATJakarta di restoran masing-masing.

Pemesanan tempatnya dilakukan lewat sebuah situs layanan dan reservasi restoran yakni www.eatjakarta.org. Di situs tersebut tersedia info lengkap mengenai festival, restoran yang berpartisipasi, set menu yang disediakan, hingga harga yang ditawarkan.

Selain penawaran set menu di restoran-restoran yang berpartisipasi, di EATJakarta juga diadakan bazaar restoran. Acara ini akan diselenggarakan 5-11 Mei di atrium utama Citywalk Sudirman. Pengunjung bisa mencicipi hidangan di stand restoran dan menyaksikan demo masak oleh chef dari restoran peserta EATJakarta.

Selama festival berlangsung, akan ada berbagai kompetisi berhadiah menarik lewat jejaring sosial. Contohnya adalah kontes foto di Instagram, kuis di Twitter, sampai 'Dining League Table'. Kim menargetkan 100.000 pengunjung dari seluruh Jakarta maupun luar kota. Ia berharap, acara yang baru pertama kali digelar ini bisa diselenggarakan setiap tahun dengan jumlah restoran partisipan dan pengunjung yang semakin meningkat.// Devi

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990