Home Warna Warni Ubud Dan Seminyak Masuk Daftar Destinasi Wisata Terbaik Asia

Ubud Dan Seminyak Masuk Daftar Destinasi Wisata Terbaik Asia

Dua daerah tujuan wisata di Bali masuk daftar tujuan wisata favorit bagi wisatawan Asia, menjadi topik Warna Warni kali ini.

Di tahun keenamnya TripAdvisor sebagai situs perjalanan terbesar di dunia, kembali mengumumkan daftar pemenang penghargaan  Travelers' Choice for Destinations untuk tahun 2014. Berdasarkan daftar tersebut, keindahan Ubud dan pesona Seminyak, berhasil menempati urutan ke 8 dan 19, dalam daftar 25 tujuan wisata terbaik di Asia.

Atas dasar pencapaian tersebut, prestasi ke dua tujuan wisata ini meningkatan dibanding tahun lalu. Ubud naik 3 tingkat sedangkan Seminyak menjadi tujuan wisata baru yang masuk daftar terbaik di Asia. Travelers’ Choice for Destinations memberikan penghargaan bagi tempat-tempat wisata teratas di dunia berdasarkan jutaan ulasan dan opini berharga dari wisatawan TripAdvisor.

Pemenang penghargaan ditentukan menggunakan satu algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas ulasan dan peringkat untuk hotel, objek wisata dan restoran di tujuan wisata di dunia, yang dikumpulkan selama 12 bulan.

Menurut Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esthy Reko Astuty, terpilihnya Ubud dan Seminyak di Bali masuk daftar 25 destinasi wisata teratas di Asia untuk penghargaan Travellers’ Choice 2014, menunjukkan kualitas dari destinasi wisata Indonesia.

Ke-25 Tujuan Wisata Travellers’ Choice di Asia, yakni: Beijing, China; Hanoi, Vietnam; Siem Reap, Cambodia; Shanghai, china; Chiang Mai, Thailand;  Hong Kong; Ubud, Indonesia; Ho Chi Minh City, Vietnam; Kathmandu, Nepal; New Delhi, India; Tokyo, Jepang; Hangzhou, China; Hoi An, Vietnam; Singapore; Lijiang, China; Bangalore, India; Guangzhou, China; Seminyak, Indonesia; Chengdu, China; Mumbai, India; Taipei, Taiwan; Jaipur, India; Seoul, Korea Selatan; dan terakhir adalah Shenzhen, China.

Diharapkan penghargaan ini menjadi jembatan untuk mempromosikan tujuan wisata di luar Bali dan menarik lebih banyak pengunjung ke Indonesia. Sementara, sepuluh Tujuan Wisata Traveller’s Choice di Indonesia yakni: (1). Ubud, (2). Seminyak, (3). Sanur, (4). Jakarta, (5). Nusa Dua, (6). Kuta, (7). Borobudur, (8). Yogyakarta, (9). Bandung, (10). Legian.// Devy

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990