Home Warna Warni Konser Kolaborasi Seniman Korea Selatan Dan Indonesia Di Surabaya

Konser Kolaborasi Seniman Korea Selatan Dan Indonesia Di Surabaya

Warna Warni.Topik kali ini adalah kolaborasi seniman Korea Selatan dan Indonesia dalam konser musik jazz dan musik rakyat.

 Sebuah konser kolaborasi antara seniman Indonesia dan Korea Selatan hadir di di Balai Pemuda Surabaya, pada 2 April 2014. Kolaborasi tersebut akan menampilkan jazz dan musik rakyat dengan tema MosaiKorea 2014. Menurut Andoria Pandiangan dari Pusat Kebudayaan Korea di Jakarta, konser ini merupakan perpaduan dan pertukaran seni budaya antara dua negara tersebut.

Pada pertunjukan tersebut, kolaborasi seni musik tradisional Korea dengan musik beraliran Jazz barat akan menciptakan sebuah simfoni orkestra yang mengagumkan. Konser ini memiliki tujuan yang lebih aktif dalam memperkenalkan keberagaman jenis kebudayaan Korea di luar musik K-Pop.

Menurut Andoria, pertunjukan konser kolaborasi tersebut mengandung empat unsur, yaitu surga, bumi, manusia, dan langit. Keempat unsur tersebut akan diimplementasikan ke dalam sebuah pertunjukan musik oleh Heo Yoon Jeong (ahli alat musik geomungo), Lee Aram (pemain daegeum), Kang Min Su (perkusi), Kim Tae Young (perkusi), dan Kim Yul Hee (vokal).

Selain itu, musisi jazz Korea yang juga terlibat dalam kolaborasi ini adalah Seo Young Do (bas), Min Kyung In (piano), Kim JeeSeok (saksofon), dan Shin Hyul Pill (saksofon). Sedangkan, para seniman Indonesia yang berpartisipasi pada acara ini, menampilkan tarian, video dan beberapa elemen visual yang lain. Pertunjukan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan.// Devi

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990