Home Warna Warni Penghargaan Emas Dari Pameran AMERAN Bunga Hongkong Untuk Indonesia

Penghargaan Emas Dari Pameran AMERAN Bunga Hongkong Untuk Indonesia

Topik Warna Warni kali ini mengenai peraihan penghargaan emas oleh Indonesia dalam ajang pameran bunga internasional Hong Kong yang berlangsung 7 hingga 16 Maret 2014. 

pada kegiatan kali ini yang digelar di lapangan Victoria, Indonesia menampilkan budaya Kota Tomohon, Sulawesi Utara dalam anjungan yang berukuran 8 x 8 meter persegi. Anjungan ini juga dihiasi dengan beragam jenis bunga, termasuk bunga kalanchoe atau lebih dikenal dengan nama cocor bebek, yang menjadi tema pameran bunga Hong Kong kali ini.

Dalam ajang itu ditampilkan 350 ribu bunga termasuk 40 ribu pot bunga kalanchoe dengan enam varietas. Ratusan jenis bunga itu ditata apik baik dalam bentuk landskap lengkap dengan aneka bentuk dan variasi termasuk aneka binatang seperti gajah, ikan, kuda.

Sedangkan, budaya Kota Tomohon diwakili dengan kehadiran sepasang mempelai berpakaian adat pernikahan kota tersebut, yang duduk di pelaminan di dalam anjungan dan pengunjung dapat berfoto bersama dengan pasangan pengantin tersebut.

Menurut Konsul Jenderal (Konjen) RI di Hong Kong Chalief Akbar, penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang tertinggi dalam ajang tahunan tersebut. Hong Kong Flower Show 2014 diikuti 200 organisasi pencinta bunga, lembaga pendidikan agrobisnis, lembaga penelitian holtikultura dan lainnya dari 16 negara.

Chalief Akbar menambahkan arena "Hong Kong Flower Show" menjadi salah satu sarana bagi Indonesia untuk memperkenalkan kebudayaan dan pariwisatanya, selain potensi industri agrobisnisnya yaitu bunga.

Sejak pertama kali diadakan, Konjen RI di Hong Kong bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menampilkan beberapa daerah seperti Bali, Aceh, Jawa Tengah, dan Palembang,  serta aneka bunga baik dalam bentuk lanskap maupun dekorasi.

Indonesia selalu meraih penghargaan emas di ajang pameran bunga Hong Kong, sejak kegiatan in digelar enam tahun yang lalu.  Desain dan pendekorasian dengan aneka jenis bunga di anjungan Indonesia dilakukan oleh Taman Bunga Nusantara. // Devy

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990