Home Warna Warni Kolam Lahan Parkir, Nyamankah ?

Kolam Lahan Parkir, Nyamankah ?

Pernahkah anda berenang sambil dilihat oleh para supir atau orang yang sedang memarkir kendaraannya di sekitar anda? Apakah anda merasa nyaman berenang dengan pakaian renang sementara orang lain sibuk memarkir kendaraan di dekat anda? Pemandangan itulah yang dapat kita lihat di sebuah hotel di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kolam renang yang memiliki panjang 8 meter dan lebar 5 meter itu terletak persis di sebelah lahan parkir. Siapapun yang ada disana dapat dengan leluasa melihat pemandangan di kolam renang.

Biasanya kolam renang berada di area tertutup, lengkap dengan ruang untuk bilas setelah anda berenang. Selain pantai, area kolam renang yang tertutup dimaksudkan untuk kenyamanan orang yang berenang dan orang lain yang tidak berenang, karena biasanya pakaian renang sangat minim dan tidak semua orang merasa nyaman untuk melihat orang lain dengan pakaian renang. “Kolam renang sengaja ditempatkan disana karena konsepnya nanti ada gazebo untuk mengadakan barbeque. Nanti area renang akan ditutup dengan pepohonan supaya tidak terlalu terbuka,” ujar Robby Samudra, supervisor housekeeping hotel tersebut. Menurut Robby ini sudah sesuai dengan konsep hotel itu yang ”back to nature” dan bergaya minimalis.

Namun area renang yang bersebelahan dengan lahan parkir membuat sebagian tamu hotel merasa risi. Dewi, salah satu pengunjung hotel, mengatakan ia merasa kurang nyaman bila harus berenang di depan semua orang yang lewat keluar masuk hotel. Menurutnya lebih baik kolam renang diletakkan di belakang hotel agar lebih tertutup dan orang dapat berenang dengan nyaman. Apapun alasannya, pihak hotel mungkin ingin menawarkan sebuah konsep lain dalam design kolam renangnya/// VOI

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990