Home Pesona Indonesia Berenang Dengan Lumba-Lumba Di Pantai Cahaya

Berenang Dengan Lumba-Lumba Di Pantai Cahaya

Hari ini kami akan memperkenalkan kepada anda Pantai Cahaya yang terletak di kabupaten  Kendal , Jawa Tengah .

Pantai Cahaya adalah obyek wisata andalan  Pemerintah Kabupaten Kendal. Obyek wisata ini dikelola oleh  PT Wersut Seguni Indonesia, yang sejak tahun 1999 merupakan lembaga konservasi mamalia pertama di Indonesia, khususnya lumba-lumba . Adanya pertunjukkan  lumba-lumba di Pantai Cahaya , membuat  obyek wisata Pantai Cahaya ini  menjadi Obyek wisata yang paling lengkap di  sepanjang pantai utara pulau Jawa. Selama ini  wisata di Pantai Utara Jawa  hanya mengandalkan  pemandangan alam saja.

Supaya anda bisa benar-benar menikmati keindahan yang ada di Pantai Cahaya disarankan untuk tidak datang pada musim hujan. Apabila anda ingin menyewa saung-saung yang terdapat di pantai  seharian, anda bisa menyewa dengan membayar Rp. 50.000. Di saung ini  disediakan loker-loker penyimpanan  barang sewaktu anda ingin berjalan-jalan di pantai.  Dari saung ini, anda juga bisa menikmati tenggelamnya matahari.

untuk masuk  Pantai Cahaya, pengunjung  cukup membayar Rp. 2000 per orang.  Obyek wisata ini terbagai menjadi dua sisi. Di sebelah timur tersedia wahana permainan air dengan  3 jenis kolam renang, yaitu kolam renang anak, kolam untuk dewasa  dan kolam apung. Di kolam anak, dilengkapi  permainan ember tumpah dan papan luncur. Sedangkan untuk dewasa,  selain  tersedia kolam tanding dengan 6 trek, juga letaknya yang sangat menarik. Karena terletak di tepi pantai sehingga sambil berenang bisa menikmati pemandangan dengan deburan ombak.  Sedangkan di kolam apung,  anda bisa melakukan relaksasi. Kolam ini rasanya mirip di laut Mati di timur tengah. Karena begitu anda masuk kolam ini, tubuh anda akan langsung mengapung dan tidak tenggelam.  Pada waktu anda sedang  berada di kolam apung, anda tidak usah takut menjadi hitam. Karena  kolam ini juga dilengkapi dengan tenda, yang membuat lingkungan menjadi sejuk.  Tetapi  apabila anda mau mencoba santai di kolam apung, anda harus sabar antri. Karena kolam ini hanya bisa untuk 8 orang.  Untuk masuk ke area kolam renang anda dipungut bayaran Rp. 25.000.

pertunjukan lumba-lumba  di Pantai Cahaya  dilakukan 4 kali dalam sehari mulai jam 09.00 pagi hingga jam 15.00.  Tiket masuk untuk pertunjukkan lumba-lumba ini Rp. 25.000 per orang.  Selain itu sejak tahun 1999 telah dibuka  terapi lumba-lumba. Pengunjung  yang mengidap penyakit tertentu seperti stroke, alergi atau juga untuk anak-anak berkebutuhan khusus  boleh mencoba terapi lumba-lumba yang  merupakan pertama di  Indonesia ini.  Biasanya pengunjung yang ingin mencoba terapi lumba-lumba ini menginap  di penginapan yang tersedia di Pantai Cahaya ini.

Apa bila anda sedang berada di Jawa Tengah, Semarang misalnya, sempatkanlah untuk bersantai di pantai Apung, menikmati matahari tenggelam dan suka mencoba terapi lumba-lumba. Karena jalannya merupakan jalan berpasir dan berbatu , maka disarankan anda untuk naik mobil pribadi atau menyewa kendaraan bermotor. // Edn

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990