Home Pesona Indonesia Semilir Angin Pantai Manggar Segarasari, Kalimantan Barat

Semilir Angin Pantai Manggar Segarasari, Kalimantan Barat

Pada Pesona Indonesia edisi kali ini, kami akan mengajak Anda untuk menikmati menikmati semilir angin pantai Manggar Segarasari di Kalimantan Barat.

Menelusuri keindahan alam di Indonesia memang tidak akan pernah dapat Anda lakukan dalam hitungan hari. Karena Indonesia memiliki banyak tempat indah yang berpotensi menjadi daerah wisata. Salah satunya adalah Kalimantan Barat. Kalimantan Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Kalimantan dan beribukota Pontianak. Di salah satu kota di propinsi ini Anda akan menemukan sebuah pantai yang sangat cocok untuk Anda menenangkan diri dan menjauhkan diri sejenak dari hiruk pikuk kesibukan kota.

Berlibur ke pantai memang tidak akan membuat Anda bosan. Beruntunglah negara Indonesia yang dianugerahi banyak pantai dengan garis pantai terpanjang di dunia. Mungkin untuk mengunjungi pantai-pantai yang tersebar di seluruh nusantara akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun dari semua pantai di Indonesia, salah satu pantai yang patut Anda kunjungi adalah pantai Manggar Segarasari yang terletak di Kota Balikpapan, tepatnya di Kelurahan Manggar  dan Teritip.

Pantai Manggar Segarasari atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai Manggar saja, merupakan  salah satu tujuan wisata favorit yang cukup melegenda dan merupakan pantai kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. Kecantikan Pantai Manggar Segarasari terbukti dari air laut, riak gelombang kecil serta pasir putihnya yang harmonis menghiasi keindahan pantai ini. Atau jika Anda ingin melepas penat dengan berteriak,  Anda bisa mencoba banana boat yang menegangkan. Menikmati deburan ombak bisa menenangkan jiwa dan gulungan ombak di kejauhan mampu menyegarkan mata Anda.

Pantai Manggar Segarasari memang terletak tidak jauh dari Bandara Sepinggan atau 22 km dari pusat kotaBalikpapan. Oleh sebab itu pantai ini sangatlah mudah dicapai dengan kendaran roda dua atau empat.  Jalan menuju ke lokasi Pantai Manggar sudah beraspal.  Tempat wisata ini pun tampaknya sudah dikelola dengan baik. Pintu masuk ke lokasi pantai berada di depan Dodikzipur Kodam Tanjungpura. Dengan hanya berjalan sekitar 200 meter, Anda sudah sampai di pantai.

Pantai ini dibuka antara pukul 06.00-18.00 Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA). Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini disarankan untuk membawa pakaian ganti, karena setibanya di pantai ini, Anda tidak akan bisa menolak rayuan ombak yang datang membelai kaki Anda. Baiklah pendengar, demikianlah edisi Pesona Indonesia kali ini. Terimakasih atas perhatian Anda dan sampai jumpa pada Pesona Indonesia edisi berikutnya.// Nuke

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990