Home Pesona Indonesia Taman Wisata Alam Lembah Hijau Bandar Lampung

Taman Wisata Alam Lembah Hijau Bandar Lampung

Pada PesonaIndonesia edisi kali ini, kami akan mengajak Anda untuk menikmati Taman Wisata Alam Lembah Hijau Bandar Lampung.

Taman wisata Lembah Hijau merupakan taman wisata alam buatan dan  sudah menjadi tempat rekreasi favorit di Lampung sejak dibuka pada tahun 2006 lalu. Tempat rekreasi alam yang menempati lahan seluas 30 hektar ini berada di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat,Bandar Lampung. Lembah Hijau terdiri dari taman rekreasi dan kebun binatang mini.  Taman Wisata ini berada di area perbukitan dihiasi lembah dan sungai kecil. Tidak berlebihan apabila taman rekreasi ini diberi nama Lembah Hijau, karena taman hijau yang sejuk ini menawarkan banyak kesenangan dan hiburan bagi masyarakat Lampung dan wisatawan yang datang ke Lampung.

Dengan hanya merogoh kocek Rp10.000,  Anda sudah dapat masuk ke taman wisata dan menikmati setiap fasilitas  yang ditawarkan tiap wahana. Apabila ingin masuk ke area Waterboom, Anda harus membayar lagi Rp35.000 per orang,.  Fasilitas  yang ditawarkan di i area Waterboom  ini dapat memacu adrenalin Anda. Tidak heran, waterboom menjadi salah satu wahana terfavorit di Lembah Hijau aman Wisata Lembah Hijau menyediakan paket edukasi untuk pelajar. Biasanya paket ini menawarkan harga yang lebih murah dengan beberapa fasilitas hiburan pilihan. Apabila Anda berniat menginap di kawasan Taman Wisata Lembah Hijau, terdapat 5 cottage yang dapat ditinggali.

Taman wisata alam buatan Lembah Hijau hadir dengan konsep wisata terpadu. Beragam fasilitas yang sifatnya menyenangkan dan edukatif ada di kawasan hijau ini.  Mengingat banyak dan variatifnya fasilitas hiburan di Lembah Hijau maka banyak sekali pilihan kegiatan atau hiburan yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi taman wisata terpopuler di Lampung tersebut. Di Lembah Hijau juga terdapat wahana akuarium yang menarik untuk dikunjungi.Kabarnya inilah satu-satunya akuarium di Lampung yang dihuni beragam jenis ikan unik yang berasal dari berbagai belahan dunia, diantaranya dari Sungai Amazon. 

Taman wisata Lembah Hijau ini bisa Anda capai dari Bandar Lampung ibu kota Provinsi Lampung sekitar 30 menit.  Akses transportasi ke kawasan ini terbilang mudah. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah kelompok murid sekolah yang datang menumpang bus-bus sewaan.Selain itu, tentu saja keluarga dengan mengendarai mobil pribadi juga menjadikan Lembah Hijau sebagai tempat rekreasi bersama.Terdapat area parkir yang luas di Lembah Hijau guna menunjang kenyamanan pengunjung.

Untuk menuju Taman wisata Lembah Hijau, kebanyakan pengunjung memang menggunakan kendaraan pribadi, baik  mobil, motor, atau bahkan bus pariwisata.Hal ini dikarenakan belum ada jalur angkutan umum yang langsung menuju ke Lembah Hijau yang berada di wilayah perbukitan ini.// Nuke

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990