Home Pesona Indonesia Menyibak Keindahan Pantai Indrayanti

Menyibak Keindahan Pantai Indrayanti

Pada Pesona Indonesia edisi kali ini, kami akan mengajak Anda untuk menyibak keindahan pantai indrayanti, Yogyakarta.

Pantai Indrayanti bak bidadari yang memukau para pecinta wisata pantai. Pantai ini terletak di pesisir selatan provinsi Jogjakarta tepatnya di kabupaten Gunungkidul. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal.

Pantai ini baru terkenal pada beberapa tahun terakhir ini. Maklum, dulunya pantai ini tidak dikelola secara professional. Kini, dengan pengelola swasta yang juga mengelola Rumah Makan Indrayanti Pantai Pulang Syawal ini disulap seperti Pantai Kuta Bali. Di pantai Indrayanti, jangan coba-coba buang sampah sembarangan jika tidak mau kena denda Rp 10.000,- . Denda ini semata-mata dikenakan demi menjaga kebersihan pantai sehingga wisatawan merasa nyaman.

Jika anda ingin menghabiskan malam di pantai Indrayanti tak perlu khawatir karena telah disediakan penginapan dengan berbagai view dan pilihan harga. Konsep penginapannya adalah kembali ke alam.. Penginapan berukuran besar dibangun di bawah bukit. Sedangkan penginapan yang berupa rumah panggung dan gubug berada di bibir pantai. Untuk mellindungi diri Anda dari sengatan sinar matahari, pantai ini juga menyediakan payung-payung pantai di sepanjang bibir pantai dengan sewa Rp 20.000,- sepuasnya. Di pantai Indrayanti, anda akan disuguhi keindahan pemandangan alam yang memadukan pantai pasir putih, bukit karang, dan jernihnya air pantai berwarna biru.

Tidak sulit mencari lokasi pantai indrayanti ini karena pengelola sudah memberikan petunjuk jalan yang jelas.  dari Jogjakarta, ikuti saja jalan mengarah ke Wonosari. Setelah lewat batas kota Jogja-Gunungkidul, tidak jauh dari situ ada rambu lalu lintas berwarna hijau yang menunjukkan arah untuk menuju ke Pantai Indrayanti. Dari loket retribusi kendaraan, jaraknya sekitar 9 km saja. Dengan tiket seharga Rp 5.000,-  per orang Anda sudah dapat menikmati pemandangan indah di pantai indrayanti sepuas Anda,

Pantai Indrayanti ini menarik, karena terdiri dari hamparan pasir putih serta batuan karang yang terbentuk setelah melalui proses sampai ribuan tahun. Oleh karena itu, tidak rugi apabila menjadikan pantai Indrayanti sebagai pilihan tujuan wisata anda saat berlibur ke Yogyakarta. Suasana serba modern di sekitar pantai, mungkin membuat Anda merasa sedang di Bali// Nuke

 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990