Home Pesona Indonesia Berpetualangan Di Pantai Sawarna, Banten

Berpetualangan Di Pantai Sawarna, Banten

Pada Pesona Indonesia edisi kali ini, kami akan mengajak Anda untuk berpetualang di pantai Sawarna, Banten.

Bersantai dan menikmati keindahan Pantai berpasir putih, berair biru jernih dan berbukit hijau nan lebat merupakan suatu hal yang sangat luar biasa Pantai ini adalah pantai terindah dari lima pantai yang dimiliki Provinsi Banten. Dengan panjang pantai mencapai 65 km dihiasi karang dan pasir putih. Sawarna nama pantainya, berada di sebuah desa pesisir yang memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi seperti pantai, sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan agrowisata. Wilayah pesisir indah ini menyatu dengan kisah mistis Nyai Roro Kidul dan ekploitasi batu bara di Bayah dan Lebak oleh penjajah asing.

Desa Wisata Sawarna merupakan titik awal Anda menjelajah alam yang elok hingga pengalaman berinteraksi dengan masyarakat tradisionalnya yang bersahaja. Pantai Sawarna terletak di wilayah Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai indah ini jaraknya sekitar 150 km dari pusat kota Rangkasbitung. Berwisata di pantai ini sangat menyenangkan dan berkesan karena  alamnya masih asli juga memiliki air laut yang jernih dan tidak tercemar.

Apabila Anda yang hobi berselancar atau surfing mengapa Anda tidak merasakan ombak pantai Sawarna yang spektakuler dan telah dicicipi peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, dan Korea Anda juga dapat melakukan olahraga snorkeling untuk menyapa beragam ikan hias dan terumbu karang. Jika Anda ingin menikmati indahnya pantai Sawarna lebih lama, tersedia akomodasi di pantai ini dan beberapa di antaranya menawarkan jasa pemandu. Umumnya penduduk menyewakan rumah juga untuk rombongan yang mengunjungi pantai Sawarna.

Tidak ada kendaraan umum melewati Desa Sawarna jadi lebih baik Anda menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan unjtuk mencapai pantai sawarna.  Gerbang wisata Sawarna kurang begitu terlihat terutama bila malamn jadi lebih baik Anda bertanya kepada masyarakat sekitar saat memasuki Kecamatan Bayah. Perjalanan dari Rangkasbitung melalui Cileles-Malingping kondisi jalannya kurang baik. Anda dapat menggunakan jalur Serang yang ditempuh selama 8 jam dengan kondisi jalanan relatif baik, kecuali jalur antara Saketi hingga Malimping yang rusak karena sering dilalui truk bermuatan kelapa sawit. Dari Jakarta, Anda dapat menggunakan jalur tol dari Tomang hingga Serang Timur. Berikutnya dari Serang Timur lanjutkan ke arah Saketi, di Pandeglang.Anda dapat pula naik bus jurusan Jakarta-Serang dengan tarif sekitar Rp20.000,00. Berikutnya dari Serang menuju Bayah menggunakan Elf bertarif Rp25.000,00

Sementara dari arah Bogor Anda dapat melalui Pelabuhan Ratu lalu menuju Cilograng yang  jaraknya kurang lebih 145 km, Bagi Anda yang menggunakan bus umum, sebaiknya tiba di Terminal Bayah sebelum pukul 5 sore karena Jeep dari terminal Bayah menuju Desa Wisata Sawarna akan berakhir pada jam tersebut. Jika Anda terlambat Anda dapat menggunakan pilihan lain seperti ojek menuju Desa Wisata Sawarna. Untuk mencapai Desa Sawarna sendiri dari Bayah Anda dapat menaiki ojek motor dengan membayar ongkos sekitar Rp30.000,00. Pantai Sawarna berjarak sekitar 1 km dari jembatan gantung. Anda perlu melewati jembatan gantung selebar 1 meter ini dengan berjalan kaki atau menggunakan motor// Nuke

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990