Home Pesona Indonesia Mengasingkan Diri Di Pulau Peucung

Mengasingkan Diri Di Pulau Peucung

Pesona Indonesia edisi kali ini, kami akan mengajak Anda untuk mengasingkan diri di pulau peucang, Banten.  Sejak berdiri sendiri sebagai salah satu provinsi di Indonesia, Banten terus mengeksplorasi kekayaan alamnya. Jika Anda benar-benar mencintai keindahan alam maka harus menyambangi Pulau Peucang. Di sini telah menanti keindahan pasir putih dan terumbu karangnya, air lautnya yang biru jernih sempurna untuk berenang, menyelam, memancing, atau snorkeling. Pulau ini juga ideal untuk pengamatan beragam satwa terutama rusa.

 UNESCO menganugerahi pulau ini sebagai salah satu dari situs alam warisan dunia karena memiliki keberagaman flora dan faunanya. Belum lagi pemandangan alamnya yang sangat indah sanggup menambatkan memori dalam hati untuk mengajak Anda datang kembali. Pulau Peucang berada di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, lokasinya di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon  

Perjalanan ke pulau ini memang cukup jauh, anda harus menggunakan mobil kurang lebih 8 jam dari Jakarta lalu menyeberang sekitar 1 jam untuk tiba disini. Anda perlu juga mengenakan jaket selama berperahu untuk menahan kuatnya angin laut. Lamanya perjalanan akan terbayar habis dengan hadiah pemandangan menakjubkan. Nama peucang sendiri ada yang menyebut berasal dari nama siput yang bisa anda lihat jika menginjakan kaki di pantai ini. Penduduk setempat berkeyakinan lain dimana menurut mereka nama peucang itu adalah nama jenis menjangan yaitu spesies seperti rusa yang tinggal di kawasan ini.

Dari laut di Pulau Peucang Anda akan melihat pepohonan hijau, sementara di seberangnya nampak Semenanjung Ujung Kulon. Di pulau ini ada lutung sebagai penghuni tetap. Gerakan hewan ini lincah berpindah dari satu pohon ke pohon yang lain. Ada juga merak hijau, rusa, kijang, babi hutan, dan biawak. Anda dapat melakukan penjelajahan di Pulau ini dengan menggunakan rute perjalanan bernama Rute Karang copong selama 2 jam. Jangan lupa membawa  air minum yang cukup dan kenakan pakaian yang tepat juga alas kaki tertutup.

Anda perlu berhati-hati terhadap lutung di pulau ini mengingat hewan ini kadang iseng mengambil barang bawaan Anda seperti topi, kaca mata, atau kamera. Jadi, Anda perlu berhati-hati dan memegang erat barang bawaan Tidak ada sinyal telepon selular di tempat ini tetapi tersedia telepon darurat via satelit. Keterasingan ini justru sangat mengasyikkan yang akan membawa anda menikmati suasana kombinasi cakrawala yang bersih, pasir putih, gradasi warna laut dari hijau hingga biru tua. Bagi Anda yang datang berkelompok maka tersedia barak yang dapat disewa//Nuke

 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990