Home Pesona Indonesia Halusnya Pasir Putih Di Pantai Ngurbloat

Halusnya Pasir Putih Di Pantai Ngurbloat

Pesona Indonesia edisi kali ini, kami akan mengajak Anda untuk menelusuri Halusnya Pasir Putih di Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Pernahkah anda berkhayal berada di sebuah pantai eksotis dengan hamparan pasir putih sehalus tepung, Pantai Ngurbloat bukanlah pantai khayalan di negeri dongeng, pantai ini nyata. Pantai Ngurbloat terdapat di Kepulauan Kei, Desa Ngilngof, Kabupaten Maluku TenggaraProvinsi Maluku. Pantai Ngurbloat juga dikenal dengan Pantai Pasir Panjang oleh masyarakat setempat.  Hamparan pasir putih di pantai ini begitu lembut, bahkan National Geographic menjulukinya sebagai pasir pantai terhalus di Asia. Pemerintah Maluku Tenggara pun kini menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu destinasi andalan mereka.

Sepanjang pesisir pantai, pepohonan kelapa berjajar melengkapi indahnya laut biru yang akan membuai Anda untuk berlama-lama menikmati setiap keindahan di pantai ini. Di tempat ini Anda pun bisa bermain voli atau sepak bola pantai. Menyaksikan nelayan setempat yang sedang mencari ikan di kejauhan tentunya bisa menemani penantian Anda pada Matahari yang terbenam. Pemandangan di pantai ini sangatlah indah.

Karena belum cukup dikenal dan lokasinya cukup jauh dari keramaian menjadikan Pantai Ngurbloat minim fasilitas pendukung. Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menemukan beberapa penginapan yang terbuat dari kayu di sekitarnya. Beberapa penginapan di sekitar pantai memasang harga terjangkau untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam pantai ngurbloat lebih lama.  Dengan harga berkisar antara 150.000 Rupiah sampai dengan 200.000 Rupiah per malam, Anda dapat menginap dengan fasilitas yang cukup nyaman. Jika Anda ingin fasilitas dengan makanan lengkap yaitu untuk makan pagi, makan siang dan makan malam, Anda hanya perlu menambahkan biaya sebesar 100.00 Rupiah per orang.

Untuk bisa sampai ke Kepulauan Kei, tentunya Anda harus terbang dulu ke Ambon, ibukota  Provinsi Maluku.. Setibanya di Ambon, ambil penerbangan dengan pesawat berbadan kecil menuju Tual, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara, dengan  waktu penerbangan sekitar satu setengah jam dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer. Berikutnya Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Pantai Ngurbloat dengan mobil sewaan atau kendaraan umum yang tersedia di Pasar Ohoijang, Tual. Lama perjalanan menuju pantai sekitar 1 jam. Pantai Ngurbloat terletak di area barat laut Pulau Kei Kecil.

Bulan terbaik untuk berkunjung ke Pantai Ngurbloat adalah antara April sampai Mei dan Oktober sampai Desember. Karena pada bulan-bulan ini cuaca cerah dan ombak di pantainya cenderung tenang. Demi kebersihan Pantai Ngurbloat, sangat disarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan merusak tanaman yang ada di sekitar pantai. Jadilah pengunjung yang bertanggung jawab dan ramah untuk warga sekitar// Nuke

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990