Home Pesona Indonesia Moot, Danau Indah Tersembunyi

Moot, Danau Indah Tersembunyi

Pesona Indonesia. Hari ini kami akan memperkenalkan kepada anda Danau Mooat yang terletak di ,Provinsi Sulawesi .

Sulawesi Utara mempunyai sedikitnya 3 danau yang menjadi primadonanya, salah satunya adalah Danau Mooat , yang terletak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Danau Mooat adalah danau vulkanik .  Danau ini berada di dalam kawasan cagar alam Gunung Ambang, dan berada di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut.

Untuk menuju danau Mooat anda bisa memulainya dari Kota Kotamubagu.   Kotamobagu sendiri dapat dituju dari Manado dengan  angkutan umum. Perjalanan dari Manado ke kota Kotamobagu  melalui jalur Trans Sulawesi ke arah Gorontalo memerlukan waktu  tiga sampai empat jam perjalanan,   Sampai di kota Kotamobagu masih membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan  untuk menuju danau Mooat.  Karena untuk menuju danau Mooat masih belum ada kendaraan umum, sebaiknya dari Manado anda sudah menyewa kendaraan.  Biaya sewa 1 hari adalah Rp. 250.000

Suasana sejuk langsung menyambut ketika mata menatap hamparan air danau Mooat. Dari pinggir jalan raya langsung terhampar kecantikan danau ini. Ada beberapa cara untuk menikmati keindahan danau Mooat. Pertama , adalah menikmati danau Mooat dari jalan raya yang berada di pinggir danau. Di sini anda bisa  menikmati kecantikan danau Mooat yang berada di hadapan anda. Cara yang kedua adalah menikmati danau Mooat dari gazebo yang terletak di  bekas tempat wisata .  Di sini ada beberapa gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk    beristirahat sambil menikmati keindahan danau Mooat. Selain itu  di tempat ini ada juga dermaga kayu.  Di atas dermaga kayu ini anda bisa menikmati keindahan danau dari jarak yang cukup dekat.  Adanya  bukit-bukit hijau yang berbaris di sekeliling Danau Mooat  dijamin akan mampu memanjakan mata anda dan sekaligus membuat anda betah berlama-lama di sini. Sedangkan cara yang ketiga adalah menikmati kecantikan
 Danau Mooat  dari salah satu puncak bukit yang berada tidak jauh dari  danau ini.  Dari puncak bukit , anda akan melihat pemandangan indah danau Mooat yang tampak tersembunyi  di antara perbukitan yang  hijau.

Danau Mooat yang mempunyai pulau-pulau kecil di dalamnya dan masih terjaga keasriannya  membuat ikan sidat atau yang biasa disebut ikan sogili yang termasuk hewan langka memilih berkembang biak di sini.  Di seluruh Indonesia hanya ada dua danau yang memiliki  ikan ini, salah satunya adalah di danau Mooat .  Di danau ini sambil menikmati kecantikannya , anda juga bisa memancing. Tetapi apabila anda menemukan ikan Sidat atau ikan Sogili ini, sebaiknya anda lepaskan kembali.  Karena ikan ini merupakan ikan langka yang dilindungi.  Untuk peralatan memancing, anda bisa menyewa dengan harga Rp. 5000.

Bila hari sudah sore dan anda sudah lelah, janganlah cepat-cepat beranjak dulu, karena  anda akan merasa rugi bila tidak menyaksikan keindahan matahari terbenam dari danau Mooat.   Oleh karena itu, janganlah lupa untuk membawa kamera anda, untuk mengabadikan pemandangan-pemandangan indah yang terdapat di danau Mooat ini.

Ppabila  anda sedang berada di Manado, Sulawesi Utara,  cari lah waktu untuk mengunjungi Danau Mooat yang merupakan danau indah yang tersembunyi di Sulawesi Utara.// Edn 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990