Home Pesona Indonesia Cantiknya Pantai Petitenget, Bali

Cantiknya Pantai Petitenget, Bali

Pesona Indonesia edisi kali ini, kami akan menghadirkan informasi mengenai cantiknya Pantai Petitenget di Bali.

Jika kita mendengar kata Bali, hal pertama yang ada di pikiran kita adalah keindahan pantainya yang membuat kita selalu ingin kembali lagi. Selalu ada hal baru yang dapat kita temukan di Bali, termasuk objek wisata yang menjadi andalan disana. Berkunjung ke Bali tentu tidak lengkap jika kita tidak menikmati keindahan pantainya. Petitenget merupakan salah satu pantai yang terkenal memiliki keindahan pesisir yang berbalut pasir berwarna putih. Gelombang ombak Pantai Petitenget cukup besar sehingga cocok sebagai tempat olah raga selancar.

Selain berselancar, pantai ini juga tempat yang asyik untuk berjemur, berenang, atau sekedar menikmati panorama pantai sambil menunggu matahari terbenam. Kuantitas sinar matahari di pantai ini terbilang tinggi sepanjang hari, karenanya mengunjungi pantai ini saat pagi hari atau saat mentari mulai kembali ke peraduan adalah waktu yang paling baik. Pantai ini cenderung lebih ramai menjelang sore hari. Keindahan Pantai Petitenget tidak kalah dengan Pantai Legian dan Pantai Kuta. Semakin menarik karena dibanding dua pantai tersebut, pantai ini lebih sepi pengunjungnya.

Keberadaan pura di dekat pantai Petitenget menambah daya tarik objak wisata ini . Pura kuno dan dikeramatkan ini memiliki nama yang sama dengan pantai, yaitu Pura Petitenget.  Pura ini  merupakan salah satu pura paling sakral bagi masyarakat Hindu Bali selain Pura Tanah Lot dan Pura Uluwatu. Sebagian besar upacara agama masyarakat Bali di pusatkan di tiga pura tersebut .

Pura Petitenget dibangun abad ke-15 atas saran seorang resi ketika ia dalam perjalanan menuju Pura Uluwatu . Sejak saat itu, kawasan sekitar pura yang dulunya merupakan hutan alam liar yang dipenuhi semak dan pohon-pohon besar tersebut aman untuk ditinggali. Tidak ada suasana menyeramkan lagi, kini Pura ini dikelilingi oleh villa, hotel, dan restoran. Di depan Pura ada tempat parkir yang luas, dijaga oleh pecalang atau komunitas keamanan local .

Pantai nan indah rupawan ini terletak di Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Pantai Petitengget berjarak sekitar 15 km dari kota Denpasar atau 30 menit perjalanan darat dari Bandara Ngurah Rai Bali.Untuk mencapai pantai ini, Anda dapat menyewa mobil atau motor di sekitar bandara.// Nuke

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990