Pelangi Nada

Edisi Pelangi Nada kali ini, kami akan menghadirkan seorang penyanyi wanita yang membawakan lagu-lagu Daerah Jawa Barat atau Sunda, yaitu Nining Meida. Penyanyi yang  terkenal di blantika musik pop Sunda pada tahun 1980an.

Nining Meida merupakan seorang penyanyi Sunda yang cukup sering membawakan lagu-lagu karya Nano S. Saat tampil bersama penyanyi Doel Sumbang di Sumedang pada tahun 2011 lalu, Nining mengatakan ingin terus berbuat sesuatu yang baik dan berguna bagi orang lain. Lagu dan album ‘Kalangkang’ yang dipopulerkannya diklaim sebagai album musik pop sunda terbaik sepanjang zaman.Pengamat musik sunda Indra Ridwan mengatakan lagu tersebut sudah terjual hingga tiga juta keping kaset, dan laris di pasar mancanegara. Bahkan sampai saat ini penjualan album tersebut masih terus berjalan. Sementara itu, menurutnya meskipun perkembangan musik pop Sunda dari tahun ke tahun mengalami banyak perubahan yang dihasilkan para arranger dan pencipta lagu, namun belum bisa mengalahkan penjualan album ‘Kalangkang’.

Menanggapi popularitasnya yang mulai meredup, pemilik tembang Kalangkang ini menapiknya. Menurut Nining, dirinya masih aktif manggung baik on air maupun off air. Tidak hanya menggeluti bidang seni tarik suara, Nining juga menjalankan bisnis parcelnya. Walaupun disebut sebagai diva pop Sunda, Ibu dari tiga orang anak ini masih enggan menyebut dirinya sebagai artis atau penyanyi. Untuk menutup perjumpaan kita kali ini, mari kita dengarkan dua buah lagu yang dinyanyikan oleh Nining Meida berjudul " Kumalayang " dan "Kedah Kumaha"// Wati

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990