PELANGI NADA

Dalam acara Pelangi Nada, sebuah acara yang memperkenalkan musik   Indonesia baik tradisional maupun modern.pada  edisi Pelangi Nada kali ini, kami akan menghadirkan seorang penyanyi wanita Indonesia, Iyeth Bustami.anita kelahiran Bengkalis, Riau 24 Agustus 1974  ini dikenal sering membawakan lagu dangdut dan Melayu.

Lagu “Laksmana Raja di Laut” merupakan salah satu lagu melayu yang sudah dikenal luas di kalangan masyarakat melayu, termasuk di negara jiran Malaysia dan Singapura. Lagu ini juga sudah pernah dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi melayu terdahulu, termasuk penyanyi populer Malaysia, Siti Nurhaliza. pemilik nama asli Sri Barat ini, telah memulai derap langkahnya di dunia musik sejak tahun 1994 sampai saat ini. Nama Iyeth Bustami mulai terkenal saat ia membawakan lagu Laksmana Raja di Laut pada tahun 2003. Tidak banyak penyanyi yang konsisten terhadap satu jenis musik, apalagi jenis musik yang kurang begitupopuler di pasaran. Namun Iyeth Bustami, penyanyi asal Riau ini berani memilih untuk memantapkan karirnya di jalur musik Melayu. Sejak kecil Iyeth terbiasa mendengarkan berbagai jenis music. Ia pernah menjajal kemampuannya bernyanyi  dari kafe ke kafe, mulai dari genre musik pop hingga jazz pernah ia mainkan.namun akhirnya, istri dari Eka Sapta nugraha ini memantapkan diri berkarir di jalur musik Melayu.

Popularitas musik Melayu pada beberapa tahun silam menjadi alasan tersendiri bagi penyanyi Iyeth Bustami untuk tetap menekuni dunia musik tersebut. Menurutnya, meskipun saat ini musik melayu masih dinomorduakan, namun dia yakin roda akan terus berputar, dan musik-musik Melayu akan kembali mencapai kejayaannya. Iyeth menambahkan, dirinya akan tetap konsisten pada musik pop Melayu, bukan Melayu klasik. Kemampuan Iyeth dalam berolah vokal memang tidak diragukan lagi.terbukti dari penghargaan yang diraihnya seperti penghargaan di ajang Anugerah Dangdut TPI 2003, yaitu sebagai Penyanyi Rekaman Lagu Dangdut Wanita Terbaik, sedangkan lagunya sendiri meraih penghargaan Aransemen Lagu Dangdut Konvensional Terbaik dan Video Klip Terbaik.//  Wati 

 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990