22September2017

Error
  • JUser: :_load: Unable to load user with ID: 77

Dangdut-Meggy Z

Salah seorang penyanyi legendaries dangdut sekaligus actor Indonesia bernama Meggi Zakaria atau lebih dikenal dengan Meggi.Z.  Meggy Z mulai berdangdut 1968, tapi hingga 1980-an namanya masih kurang dikenal.  Sejak 1981 ia mengasah kebolehannya mencipta lagu.

 

Nama Meggy Z melejit setelah menyanyikan lagu ciptaan Obbie Mesakh "Lebih Baik Sakit Gigi". Perkembangan musik dangdut di Indonesia yang mengalami pasang surut telah memberikan berkah tersendiri bagi Meggi.

 

Meskipun Meggi menjadi seorang penyanyi dangdut yang terbilang sukses namun ia tetap hidup sederhana.  Gaya hidup yang sederhana menyadarkan Meggi akan warna warni kehidupan yang sebagian ia tuangkan ke dalam sebuah lagu.  

 

Perasaan cinta dan sakit hati berhasil ia tuangkan ke dalam alunan musik dangdut dengan lirik yang mudah diingat bagi siapapun yang mendengarnya.  Dalam sebuah lagu berjudul "Terlanjur Basah" Meggi berusaha menciptakan nuansa baru dalam musik dangdut. Ia mengaransemen lagu sedih tersebut dengan musik dangdut yang masuk dalam kategori up-beat.

 

Kepadatan jadwal Meggi untuk mengisi berbagai acara di Indonesia membuatnya lupa menjaga kesehatannya.  Sehingga pada awal tahun 2000-an Meggi didiagnosa memiliki penyakit Jantung.  Penyakit ini juga yang merenggut nyawanya pada tahun 2009 di usia 64 tahun .

 

Kontribusi Meggi di industri musik dangdut Indonesia tidaklah kecil, Ia seringkali mendapatkan berbagai penghargaan.  Sebuah lagu berjudul "Jatuh Bangun" berhasil memasukkan namanya dalam daftar penyanyi dangdut papan atas Indonesia.

 

Lagu ini juga dinyanyikan kembali oleh seorang penyanyi dangdut wanita yang saat ini menyandang predikat Diva Dangdut, Kristina.  Nk-ike/25.512/pena

 

 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

 

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990