Error
  • JUser: :_load: Unable to load user with ID: 77

Tradisional-Dangdut

Beberapa penyanyi dangdut wanita Indonesia yang memasuki industri musik dangdut Indonesia dengan langkah yang terbilang fenomenal. Yang pertama adalah Dewi Persik yaitu penyanyi dangdut yang sempat menuai kontroversi di industri musik dangdut Indonesia karena "goyang gergajinya" .  

 

Sebuah lagu berjudul "Bintang Pentas" langsung melambungkan namanya saat itu.  Pemilik nama asli Dewi Murya Agung ini berhasil menarik perhatian pecinta musik dangdut Indonesia melalui "goyang gergaji"nya.

 

 Goyangan yang ditampilkannya dianggap mengundang sensansi sehingga Dewi pun sempat dilarang untuk tampil dalam beberapa acara di beberapa daerah.  Dewi yang berparas mungil ini tidak mudah menyerah, ia pun memperbaiki penampilannya dan meminta maaf di media televisi atas aksi panggungnya yang tergolong berani.

 

Ainur Rokhimah atau lebih dikenal dengan nama Inul Daratista adalah penyanyi dangdut wanita Indonesia berikutnya yang sempat mengalami hal yang sama dengan Dewi Persik.  Ratu "Ngebor" itulah sebutan Inul ketika ia mulai menapaki karirnya di industri musik dangdut Indonesia.

 

 Inul Daratista memulai karier panggungnya sebagai penyanyi dangdut lewat acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur.  Tanpa ia ketahui, aksi panggungnya diabadikan dalam sebuah rekaman video,  Video ini lantas diperbanyak dan diedarkan dalam format VCD ke berbagai pelosok daerah, ini yang mendorong nama Inul mulai terkenal.

 

 Seiring dengan melekatnya julukan "Ratu Ngebor", Inul mulai tampil di banyak tempat.  Melalui sebuah lagu berjudul "Goyang Inul" namanya pun berhasil mendapatkan tempat di industri musik dangdut Indonesia dengan cepat. Masih ingatkah Anda akan sebuah lagu yang sempat meramaikan dunia maya berjudul "Keong Racun"?.

 

 Lagu ini sempat menjadi trend musik di kalangan pengguna internet diseluruh dunia. Meskipun lagu ini menggunakan bahasa Indonesia namun musik dangdut modern yang dihadirkan dalam lagu ini menarik siapapun yang mendengarnya.

 

 Lissa yang merupakan penyanyi asli lagu tersebut mengaku bangga karena lagunya sempat popular dikalangan pengguna internet.  Hal ini juga menyebabkan ia kebanjiran job manggung di beberapa daerah.  Penyanyi dangdut fenomenal berikutnya adalah Ayu Tingting.

 

Pemilik nama asli Ayu Rosmalina juga ini, sebenarnya lebih suka musik Korea Selatan dengan K-Popnya.  Namun, mahasiswi dari salah satu universitas swasta di Depok itu merasa sudah kadung cinta dengan dangdut. Sebuah lagu berjudul "Alamat Palsu" berhasil membuka kesempatan baginya untuk memasuki industri musik dangdut Indonesia.nk-ike/18.5.12/pena

 

 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

 

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990