Pelangi Nada

Edisi kali ini menghadirkan sebuah grup musik Indonesia, Ada Band, sebuah grup musik asal Jakarta .

Grup musik ini awalnya didirikan oleh Suriandika Satjadibrata, Ibrahim Imran, Krishna Balagita, Iso Eddy H dan Muhammad Abdu Elif Ritonga. Namun di tengah perjalanan karirnya grup ini mengalami banyak pergantian personel. Grup ini kemudian beranggotakan Suriandika Satjadibrata, Donnie Sibarani, Marshal Surya Rachman dan Aditya Pratama. Ada Band mendapat tempat di hati para pencinta musik pop Indonesia diantaranya melalui hits nya yang berjudul "Masih", "Manusia Bodoh" dan "Karena Wanita". Pada tahun 1997, Ada Band merilis album pertama dengan judul "Seharusnya”, yang sekaligus menjadi  lagu andalan  album ini. Awalnya pada tahun 1993, sebelum mereka membentuk Ada Band, para pria ini telah tergabung dalam sebuah grup musik pengiring yang bermain di kafe atau hotel secara rutin dengan nama B to 90's. Nama B to 90's itu sendiri adalah sebuah nama pemberian saat mereka sedang mengisi suatu acara di radio Prambors Jakarta. Setelah vakum selama 2,5 tahun, mereka merilis album ke berjudul "PerADAban 2000” pada Juli 1999. Lagu di album ini antara lain lagu “Oughh...!!!”, “Bilakah?”, dan “Tinggalkanlah Cinta”. Tak disangka lagu "Ough" sukses di pasaran hingga terjual 200 ribu copy lebih. Setelah itu BMG Music Malaysia menawarkan Ada Band untuk mempromosikan albumnya di Malaysia. Namun sayangnya setelah album kedua, Iso dan E'el mundur dari Ada Band.

Lagu ini menceritakan kisah tentang kenangan indah masa kecil bersama sang Ayah. Lagu ini juga mengungkapkan betapa besarnya rasa cinta antara keduanya. Seperti harapan ayah, sang anak pun tidak ingin mengecewakan dan bertekad untuk mewujudkan mimpi-mimpi ayahnya. Lagu ini dibawakan oleh Donnie  dengan Gita Gutawa, putri musisi Erwin Gutawa. Lagu ini merupakan satu diantara 12 lagu pada Album the Heaven, yang diliris pada 2005. Sedangkan lagu "Manusia Bodoh" terpilih menjadi single pertama album ini. "Heaven of Love” berhasil mencatat angka penjualan lebih dari 300 ribu kopi dalam waktu lima bulan. Dan mereka berhasil mendapat penghargaan double platinum. Enam bulan kemudian, mereka mendapat penghargaan Quadruple Award atau penghargaan karena mendapat 4 kali Paltinum. Seperti diketahui, di Indonesia, setiap 150 ribu kaset yang terjual akan mendapat platinum. Ada Band mendapat penghargaan tersebut karena berhasil meraih penjualan 600 ribu kopi. // Wati

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990