Pelangi Nada

Pada Pelangi Nada edisi pop kali ini, kami akan menghadirkan seorang penyanyi pop Tulus.

Sudah sewindu ku di dekatmu, Ada di setiap pagi, di sepanjang harimu, Tak mungkin bila engkau lalala,  Bila ku menyimpan rasa yang ku benam sejak lama. Itu sekelumit untai baik lagu yang dibawa Tulus, atau yang terlahir dengan nama Muhammad Tulus Rusydi. Tulus yang sudah senang menyanyi ini,  lahir di Bukittinggi, Sumatra Barat, Indonesia ini, tinggal di Bandung. Tulus mulai dikenal ketika dia mulai sering bernyanyi di acara-acara komunitas klab jazz dan kampus-kampus di kotaBandung. Semasa kuliahnya dia pernah bergabung dalam Sikuai Band.  Pada tahun 2011 Tulus mengeluarkan album perdananya, diproduseri oleh Ari Renaldi, dan diedarkan oleh Demajors,   dirilis oleh perusahaan rekamannya sendiri, Tulus Record dimana dia sendiri beserta kakak kandungnya, Riri Muktamar Rusydi bertindak sebagai produser eksekutif. Lagu-lagunya seperti SewinduTeman HidupKisah SebentarTuan Nona Kesepian, danJatuh Cinta, merajai chart-chart di radio-radio di seluruh Indonesia.

Majalah Rolling Stone Indonesia menobatkan Tulus sebagai Editor’s Choice : Rookie of The Year 2013. Bukan hanya itu, album perdananya pernah menduduki peringkat pertama chart Rolling Stone pada Januari dan Februari 2012. Untuk memenuhi keinginan para pengemarnya Tulus  kerap kali mengadakan konser tunggal. Konser pertamanya diadakan pada tahun September 2011 lalu, di Auditorium Centre Culturel Francais (sekarang IFI) Bandung yang bertajuk 'An Introduction, kemudian konser 'Beyond Sincere' di Gedung Kesenian Jakarta   pada tanggal 25 Mei 2012, dan terakhir adalah konser tunggal bertajuk 'Konser Diorama' pada tanggal 9 Mei 2013 di Teater Tertutup Dago Tea House, Bandung. Pada akhir Agustus 2013, Tulus mengeluarkan single Sepatu dalam bentuk digital download yang dapat diunduh melalui iTunes, dan menjadi salah satu single yang menempati posisi atas chart iTunes Indonesia, selain Teman Hidup dan Sewindu. Jika kita lihat seperti solois pria lain dalam industri music ini, kekuatan utama Tulus ada pada kualitas vokalnya. Disamping itu, aransemen lagu-lagunya enak didengar. Semua lagu lagu yang dibawakan Tulus seluruh lirik lagunya adalah ciptaan Tulus sendiri. // Folda

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990