Pelangi Nada

Pada Pelangi Nada edisi pop dangdut kali ini, kami akan menghadirkan seorang penyanyi Alam

Duit....Duit....Kesini Donk, Aku Mau Duit. Duit.... Kesini Donk Kekasihku Minta Duit. Emak Dan Bapakku Lagi Perlu Duit. Tetanggaku Semua Lagi Butuh Duit. Sedang Sulit Cari Duit. Jangan Pelit Bagi Duit, Duit. Itulah untai baik lagu yang dibawakan penyanyi dangdut Alam yang lahir di Tasikmalaya, Jawa barat, 11 Mei 1981. Alam adalah penyanyi dangdut Indonesia yang beraliuran dangdut metal.

Kemunculan Alam di belantika musik dangdut bisa dibilang unik karena singlenya yang membawakan lagu "Mbah Dukun" dikemas dalam irama rock dan dangdut. Alam adalah adik Vety Vera yang juga penyanyi dangdut ternama pada tahun 2002 berhasil meraih gelar Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terbaik dari Augerah Dangdut Televisi Pendidikan Indonesia. Bukan hanya itu, Alam juga memperoleh empat penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Sharp 2002, termasuk untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik, dan Artis Solo Pria Dangdut Terbaik.

Alam yang terkenal dengar lagu Mbah Dukun,  ini kembali mencoba eksis lewat album kedua berjudul The King of Metal Dangdut. Namun demikian ia masih tetap setia dengan lagu lagu bertema mistis. Karena setia dengan tema mistis itulah, Alam tak mau membawakan lagu bertema cinta dengan lawan jenis. Apalagi, adik kandung penyanyi dangdut Vetty Vera itu sudah terlanjur dikenal lewat lagu yang mengangkat fenomena di kalangan masyarakat bawah. Tidak hanya soal lagu, gaya pakaian dan aksi panggung Alam juga tak berubah. Pelantun Sabu Sabu itu tetap tampil dengan gaya pakaian yang eksentrik layaknya musisi metal pada umumnya. // Folda

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990