Pelangi Nada

 

Kembali bersama program musik Pelangi Nada untuk edisi Sabtu, 12 APRIL 2014. Kali ini VOI memilih seorang penyanyi wanita bernama Kamaya, ia merupakan finalis Indonesian Idol musim ke-2.

Kamaya yang lahir dengan nama Silvia Damayanti lahir 30 Agustus 1983. Ia adalah finalis Indonesian Idol musim kedua dengan nama Maya yang sukses merintis karier sebagai penyanyi Solo. Di Indonesian Idol, Kamaya menempati posisi keenam dari dua belas peserta. Namun tidak hanya sebagai penyanyi solo, Kamaya pun juga berkolaborasi dengan temannya sendiri, Firman Siagian dalam lagu “Nanti Dulu”. Siapa sangka lagu tersebut menyihir pendengarnya hingga Negeri Jiran dan Singapura. Kamaya menyebut, genre pada lagunya American sweat pop rock. Dia sangat menggandrungi musik rock dan country. Namun sayangnya kebersamaan Kamaya dan Firman tak bertahan lama. Tak lama kemudian Kamaya meluncurkan single keduanya yang berjudul “Bisa Sendiri”. Kali ini tidak lagi bersama Firman, di single “Bisa Sendiri” karangan Risna Ories ini bercerita tentang wanita yang tengah putus cinta namun dia tetap tegar dan tidak terlalu larut dengan keadaan, dimana seorang wanita yang tegar hidup sendiri tanpa laki-laki. Pendengar VOI, inilah “Bisa Sendiri” dari Kamaya.

Sukses dengan dua single; “Nanti Dulu” (featuring Firman) dan “Bisa Sendiri”, Kamaya kembali merilis single ketiganya yang berjudul “Terperangkap Cinta”. Single ini dilepas bertepatan dengan selesainya penggarapan mini album perdana Kamaya bertajuk “Rock ‘N Love”. Lagu “Terperangkap Cinta” adalah ciptaan Risna Ories, yang juga menciptakan dua nomor Kamaya sebelumnya. Sementara kemasan musik lagu ini dipercayakan kepada Sinyo Drumboy & Friends. Pemilihan “Terperangkap Cinta” sebagai single ketiga dalam dalam album ini melalui sebuah proses panjang. Bila dilihat dari temanya, lagu “Terperangkap Cinta” berkisah tentang seseorang yang memiliki perasaan cinta begitu besar, hingga dibutakan oleh cinta itu sendiri namun akhirnya ia sadar dan kembali ke kehidupan semula. Lagu ini dikemas apik dengan aransemen rock alternatif. Secara keseluruhan, lagu ini mewakili karakter mini album “Rock ‘N Love” yang resmi diperkenalkan Kamaya pada bulan Agustus 2012. Kemudian di tahun 2013 , Kamaya kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Mengertilah”. Kamaya menyebut single “Mengertilah” lebih kental rasa folk atau country-nya. Single ini bercerita tentang keputusan seseorang yang terpaksa harus memutuskan jalinan kasih dengan pasangannya. Perasaan memang tak dapat dipaksakan. Untuk itu, perpisahan menjadi jalan terakhir yang harus diambil . Youby

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990