Pelangi Nada

Edisi kali ini menghadirkan seorang penyanyi wanita berbakat Indonesia, Dewi Sandra. Wanita dengan nama lengkap Dewi Sandra Killick ini lahir di Brazil pada 3 April 1980 .

Dewi memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model di usia belasan tahun. Tak hanya dunia model, Dewi kemudian merambah dunia tarik suara dengan meluncurkan album Menari-nari     bersama delapan model lainnya. Merasa albumnya mendapat tanggapan positif dari pasar, Dewi merilis album solo perdananya Kurasakan pada tahun 1998. Disusul album kedua Tak Ingin Lagi pada tahun 2000 yang berhasil meraih  AMI Awards sebagai Album R&B Terbaik 2001. Selain menyanyi, Dewi juga menjajal kemampuannya sebagai presenter. Kepiawaiannya memandu acara  Clear Top Ten membawanya meraih penghargaan sebagai Pembawa Acara Musik Wanita Terfavorit Panasonic Awards, selama 5 tahun berturut-turut, dari tahun 1999 sampai 2003. Tahun 2004 Dewi merilis album ketiga, Kuakui masih dengan aliran R&B, dengan sedikit sentuhan unsur etnik, seperti musik gamelan Jawa dan Bali. Tahun 2007, Dewi kembali mengeluarkan album keempatnya, bertajuk Star. Dalam album itu, Dewi bereksperimen dengan lagu-lagu yang berbeda, mulai dari lagu yang up-beat seperti dalam single pertamanya I Love You hingga ballad dalam single keduanya   Cinta Lama.

Tahun 2009, Dewi merilis album teranyar berjudul  Wanita, Single pertama berjudul  Kapan Bilang I Love You menjadi hits dan berhasil menduduki posisi teratas pada chart-chart di radio dan televisi Indonesia. Single kedua berjudul Amazing dimana Dewi menampilkan musisi  Barry Likumahua.  Pada album ini terdapat sebuah lagu berjudul  Satu Untuk Selamanya, berduet dengan Alam Urbach. Pada bulan Desember 2009, Dewi merilis single ketiga yang berjudul Mati Rasa. Setelah memutuskan merubah penampilan dengan menggunakan hijab, Dewi Sandra cukup berhati-hati dalam berkarya. Paling tidak Dewi mengurangi konsep dance dalam setiap aksi panggungnya. Dewi Sandra mengatakan tidak akan mengalihkan “genre” musiknya ke lagu-lagu religi. Ia mengatakan, mantap dengan pilihan musiknya yaitu pop “dance.” // Wati

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990