Pelangi Nada

Kembali bersama program musik Pelangi Nada untuk edisi Sabtu, 12 APRIL 2014. Kali ini VOI memilih Lup band. Ditengah riuhnya eksistensi band-band yang memadati khazanah musik pop Indonesia belakangan ini, menyeruak sebuah band baru yang memiliki sikap jelas. Tidak secara tiba-tiba, bukan pula menempuh jalan pintas apalagi memunculkan diri secara instan dia adalah LUP Band.

anda baru saja mendengarkan lagu pertama dari LUP Band berjudul “Terserah mau Bilang Apa”. Nama LUP sebagai sebagai nama band , sebenarnya adalah  sebuah makna filosofi yang setidaknya menjadi kerangka falsafah mereka dalam memainkan musik. Secara harafiah LUP berarti kaca pembesar.  Dimana mata mereka nama itu berarti dapat terbuka dalam mellihat beberapa hal, seperti rasa cinta yang bisa menjadi inspirasi mereka dalam berkarya, perjalanan yang akan mereka tempuh dan cita-cita  yang dapat terwujud kelak demikian yang dikatakan  Pon Novia Satria sebagai manajer LUP. LUP yang didukung 3 pemusik asal Makassar seperti Adi Rengga Mahesa Suharli (Rengga) sebagai vokalis, M. Idhiel Fitriawan (Idhiel FR) sebagai bassis dan Dudy Utama Putra Agung (Dudy) sebagai gitaris, memulai kebersamaan dalam bermain musik sejak tahun 2006. Mereka bertiga dipersatukan oleh sebuah ajang pencari bakat bermusik ternama yang diberi nama Dream Band. LUP berhasil menjadi finalis dalam Dream Band # 3 dan lagu karya Idhiel bertajuk “Aku Nafasmu” masuk dalam album kompilasi bertajuk “DB3 Dream Band ”.

Seperti kebanyakan komposer lagu-lagu pop lainnya, salah satu personil “Idhiel” masih meyakini bahwa lagu-lagu bertema romansa masih menyimpan pesona bagi penikmat musik pop. Itu juga diakui oleh personil lainnya Renggabahwa mereka ingin menghasilkan karya yang easy listening tapi tetap punya power. Makanya mereka menyebut musik LUP sebagai pop progresif. Debut album bertajuk “Yang Terbaik” ini memang membuktikan bahwa LUP memang ingin mengetengahkan karya-karya yang terbaik. LUP Band tampak serius ingin menyajikan musik pop yang tidak digarap secara asal-asalan. Keseriusan ini terbukti dengan upaya Lup Band menggamit beberapa sosok penting dalam khazanah musik pop Indonesia untuk ikut terlibat mendandani album mereka sebut saja Noey dari Java Jive dan Eross Chandra dari Sheila On 7 yang didaulat menjadi music director mereka. Dan tahun 2011, Lup Band kembali membuktikan kreatifitasnya lewat single 'Karena Cinta' yang dinaungi Nagaswara Record.// Youby

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990