Pelangi Nada

 Kembali bersama program musik Pelangi Nada untuk edisi Kamis, 10 APRIL 2014. Kali ini VOI memilih Laroca Band asal propinsi Sumatra Selatan. 

Demikian tadi lagu pertama dari LAROCA BAND berjudul ‘Bebaskan Aku”. Saat pertama kali berdiri Laroca Band terdiri dari 6 personil namun, seiring berjalannya waktu hanya menjadi 3 orang saja yaitu Rico pada vocal, Sera pada drum dan Koko pada guitar. Nama Laroca sendiri berasal dari kata Larocca, dari Bahasa Spanyol yang artinya jalan pintas menuju surga. Nama awalnya Laroccanamun ada pengurangan huruf “C” agar mudah ditulis dan disesuaikan dengan lidah Indonesia demikian yang dikatakan oleh Rico Vokalis Laroca,  selain itu mereka ingin pencapaian yang diraih hingga sampai ke surga,  dunia dan akhirat. Intinya Laroca menginginkan berkah dalam setiap jalannya sampai pada titik kesuksesan. Single perdana yang dirilis adalah "Bebaskan Aku" yang merupakan ciptaan Rico sang vokalis. Laroca masih tetap bermain di jalur pop alternatif namun diberi sedikit bumbu-bumbu dance dalam musiknya. Laroca yakin, single tersebut akan memberi warna tersendiri di blantika musik Indonesia karena  musik yang menyenangkan dengan tempo agak cepat. Meski liriknya sedih tapi musiknya segar dengan beat dance. Pendengar inilah “Bebaskan Aku” dari LAROCA BAND.

 Anda masih bersama VOI RRI World Service di Jakarta dalam acara Pelangi Nada, demikian tadi single ke-2 Laroca Band berjudul “Bebaskan Aku”, bercerita sedikit tentang single “Bebaskan Aku” yang bercerita tentang orang yang dimabuk cinta, sekalipun disakiti berulang kali tapi tetap cinta. Si dia berharap ada yang membebaskan dan melepaskan cintanya untuk cinta yang baru, yang lebih memberikan ketulusan tanpa menyakiti. Laroca Band berawal dari bermain musik secara iseng yang dilakukan oleh beberapa remaja di kota  Palembang, Sumatra Selatan, kemudian Laroca terbentuk di tahun 2007 akhir. Anak-anak muda itu mencoba peruntungan dengan mengikuti berbagai festival. Salah satu ajang cukup bergengsi yang diikuti di tahun 2008 yaitu A Mild Live Wanted season 2 dan mereka berhasil masuk peringkat 10 besar dan menciptakan 1 single di album kompilasi di salah satu label besar yang berjudul "Bantu Aku Melupakanmu". Sejak itu Laroca Band memantapkan diri untuk menjadi band nasional yang dimulai karir di musik Indie. Laroca sempat mendapatkan hati penikmat musik khususnya Sumatera bagian selatan; yaitu Palembang, Bengkulu, Jambi dan Lampung dengan singlenya yang berjudul "Teman Curhat". Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi Laroca yang kemudian sering diundang dan diajak manggung oleh event-event besar maupun kecil di Sumatra Selatan. Tapi di perjalanan, Laroca sempat terhenti karena beberapa personil Laroca membuat project band namun pada akhirnya Rico dan temen-temen Laroca lainnya berinisatif mengangkat kembali Larocca dengan nama sekarang, dengan nuansa musik yang segar. // Youby

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990