Pelangi Nada

 
Edisi Pelangi Nada kali ini, kami akan menghadirkan penyanyi  Group Band Dadali  yang  di bentuk pada tahun 2009.

 Group music Dadali merupakan sebuah grup music asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2009.  Grup musik bergenre pop asal Bogor ini, beranggotakan 6 orang yaitu Dyrga (vokalis), Rickarjd (gitaris), Yuda (gitaris), Fadel (bass), Oq (drum) dan Rix (keyboard). Lagu yang baru kita dengarkan, merupakan album pertama group music Dadali yang dirilis pada tahun 2011 meraih lebih dari 21 juta kali tayang di You Tube. Timbul pertanyaan apa sih yang membuat lagu ini jadi istimewa ? Semua ini tidak lain karena masyarakat Indonesia  yang familiar dengan nada-nada minor membawa lagu ini,  menjadi salah satu lagu yang banyak diputar  mulai dari kaki lima,  penjual CD bajakan hingga tempat perbelanjaan terutama di daerah-daerah.  Maka tidaklah heran jika group band ini dijuluki sebagai “King of YouTube” karena perolehan di YouTube yang luar biasa.

Group Band yang belum pernah mengadakan tur di Indonesia, pada tahun 2012 mereka justru mengadakan tur ke beberapa kota di Malaysia. Di Malaysia mereka di sambut hangat para remaja Malaysia. Bukan hanya sampai disitu, mereka juga mendapat tawaran manggung di Brunai, Honghong, dan Singapura. Bukan hanya sampai disitu saja, Group Band Dadali ini juga mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI, karena video klip dari single "Di Saat Aku Mencintaimu" mendapat viewers paling banyak dari video klip milik musisi Indonesia mana pun. Nah belajar dari sinilah, maka Group Band Dadali ini, berusaha mengesampingkan idealisme  mereka dalam bermusik, karena lagu-lagunya harus dinikmati juga oleh masyarakat luas. // Folda

 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990