Pelangi Nada

Kembali bersama program musik Pelangi Nada untuk edisi Kamis, 3 APRIL 2014. Kali ini VOI memperkenalkan  satu lagi band Poprock Alternative hadir dengan nama MALIKA. Nama MALIKA terilhami dari Asmaul Husna 'Al-Malik' yang berarti "Sang Penguasa". Sesuai dengan harapan mereka, menjadi band besar yg dapat didengar dan diterima di semua kalangan masyarakat, dan mampu mencakup ke semua wilayah dunia. Terdengar muluk memang, namun dengan visi mempunyai satu tujuan yang sama untuk meramaikan musik indonesia sehingga bisa memberikan warna dan perubahan yang baru bagi musik Indonesia saat ini.

Single pertama yang bertitel sama dengan judul albumnya  “Mengagumimu” menceritakan tentang kekaguman seorang lelaki yang tidak dapat diungkapkan secara langsung ketika bertemu dengan wanita yang dikaguminya, nuansa pop alternate yang sangat terasa dengan mengedepankan harmoni gitar yang simple dan smooth ala malika, menambah lagu ini menjadi mudah dicerna untuk diterima oleh masyarakat luas.  Band asal kota Bandung yang terbentuk sejak 8 Agustus 2006 ini beranggotakan Lendy (Vocal), Agus (Guitar), Ndith (Guitar), Mosal (Drum) dan Kemal (Bass). sebuah karya apik berikutnya  berjudul “Sampai Mati” menghadirkan konsep yang berbeda namun masih tetap mempertahankan ciri khas musik Malika yang mempercayakan kepada Noey “Java Jive” untuk menjadi produser di albumnya tersebut. Single "Sampai Mati” adalah sebuah kesinambungan dari rangkuman album yang mempersembahkan dinamisasi harmoni musik karya “Malika” .

Single “Sampai Mati” hadir dalam kemasan pop ringan yang melankolis, terasa sangat berbeda dengan single pertama “Mengagumimu”. “Sampai Mati” mengalun dalam beat pelan yang dikemas dalam ramuan musik cukup ringan, namun tetap menghadirkan sebuah citra ekslusif namun akan sangat mudah bisa dinikmati oleh semua kalangan demikian yang diungkapkan Agus sang gitaris ketika berkomentar tentang konsep musik Malika dalam single “Sampai Mati”. Single “Sampai Mati” menggambarkan sebuah kesinambungan dari konsep yang di usung dalam rangkuman album perdana mereka, yaitu variasi musik dengan nuansa retro, yang tersaji dalam seluruh lagunya, yang dibangun mulai dari lagu slow hingga up beat. Lagu - lagu di album perdana MALIKA dibentuk dengan kemasan ekslusif pop yang sangat simple, dengan isian nada-nada lembut gitar, sehingga membentuk suasana melow yang kental, ditambah lirik yang mengena.  Youby

 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990