Pelangi Nada

Pelangi Nada, sebuah acara yang memperkenalkan musik   Indonesia, baik tradisional  maupun modern. Edisi kali ini menghadirkan sebuah grup band Indonesia, yaitu Hijau Daun, sebuah grup band asal provinsi Lampung.

Lagu ini mencerita tentang seorang yang menunggu kehadiran kekasihnya dan terus berharap akan datangnya pujaan hati di sisinya. Hijau Daun mengawali karier musik profesionalnya melalui Sony BMG Indonesia pada April 2008.  Grup ini terdiri dari lima personel, Dide (vokal), Array dan Arya (gitar), Deny (drum), dan Richan (bas). Album perdana Hijau Daun yang semua penggarapannya dilakukan di Bandung, Jawa Barat ini, diluncurkan pada tahun 2008 dengan judul IKUTI CAHAYA. Singel pertamanya Suara (Ku Berharap) mencatat angka unduhan ring back tone sejumlah 1,5 juta kali selama September-Desember 2008. Di bulan April, RBT single Suara (Ku Berharap) berhasil mencapai aktivasi sebanyak 6 juta, dan Hijau Daun memperoleh platinum sebanyak 6 kali. Nama Hijau Daun sendiri diambil dari filosofi klorofil yang memberikan oksigen bagi kehidupan. Hijau Daun berharap dapat memberikan oksigen baru dalam kehidupan musikIndonesia. Pada tahun 2009, lagu ini dinyanyikan kembali oleh Dide  bersama Luna Maya dengan aliran Pop Dangdut, namun pitch control YANG lebih tinggi dibanding versi aslinya.

Pada pertengahan April 2009, Dide dan kawan-kawan dinobatkan sebagai Band Pendatang Baru Terdahsyat di ajang 'Dahsyatnya Award'. Pada Oktober 2009, Hijau Daun kembali meraih penghargaan dari Indigo Awards 2009 dalam tiga kategori, sebagai Band Terbaik, Artis Pop Terbaik, dan Artis of the Year. Sebelum merilis album solo, grup band yang bergenre pop progresif ini sudah sangat diperhitungkan di kampung halamannya, Lampung. Band yang mempunyai formasi tetap sejak tahun 2002, sudah merilis dua single yang masuk dalam dua album kompilasi dimana sukses menjadi hit di Lampung dan sekitarnya. Mereka juga kerap sepanggung dengan band ibukota yang tampil di kotanya. Pada tahun 2009 grup band Hijau Daun kembali meluncurkan album kedua bertajuk Bersama Terang.   Album kedua masih mengusung tema tentang cinta, dan memasukkan sebagian konsep yang ada pada album pertama. Dari sisi musiknya album ini lebih nge-beat dibanding album pertama .  Dide mengatakan, untuk sejumlah lagu pada album kedua ini, inspirasinya masih bersumber dari pengalaman pribadi.  Wati

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990