Pelangi Nada

Edisi Pelangi Nada kali ini, kami akan menghadirkan Group Band Trio Libels yang dimotori Ronny Sianturi.

Group Band Tri Libels yang dimotori, Ronaldus Parasian Sianturi atau yang lebih dikenal dengan nama Ronny Sianturi adalah pria berdarah Batak kelahiran Makassar, 3 September 1965. Karir keartisannya dimulai di penghujung tahun 80-an saat membentuk grup vokal Trio Libels bersama Edwin Manansang dan Yani Rusyana. Nama Libels merupakan singkatan dari 'lima belas' yang merujuk pada nama sekolah anggota Trio Libels, SMA Negeri 15 Jakarta. Dengan mengusung pop music manis yang ringan pada tahun 1989, grup vokal itu meluncurkan album perdananya yang berjudul Gadisku. Yang kemudian disusul dengan album-album berikutnya seperti Aku Suka Kamu, Jerat-Jerat Cinta, Bila Itu Maumu, Hanya Untukmu, Jangan Kau Pergi, Cinta Pertama, dan Life is Beautiful yang dirilis pada 20 Desember 2009.

Selain tampil bersama dua sahabatnya Edwin dan Yani, Ronny juga tampil sebagai solois. Album solo perdananya yang bertajuk Kau dan Aku diluncurkan tahun 1992. Dua tahun kemudian Ronny kembali hadir dengan karya terbarunya, Sudikah Kamu. Kemudian di tahun 2000, ia meluncurkan album self titled, Ronny Sianturi. Dari album-album solonya lahir sejumlah lagu hits seperti Merah Hitam Cinta, Melangkah di Atas Awan, Bintang Abadi, Sudikah Kamu, dan Bintang Keabadian. Kiprahnya di dunia tarik suara membuat nama Ronny semakin bersinar di dunia hiburan. Saat tawaran manggung sebagai  penyanyi sudah tak seramai sebelumnya, Ronny mulai melirik dunia seni peran. Debutnya sebagai aktor dimulai dengan membintangi film layar lebar berjudul Kembali Lagi. Di film itu Ronny berakting bersama aktor dan aktris ternama seperti Nike Ardila, Rano Karno, Ade Irawan, dan Dien Novita. // Folda

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.