Pelangi Nada

 

Acara pelangi nada edisi Dangdut kali ini kami akan mengetengahkan profil biduan dangdut legendaris wanita ternama Indonesia yang suara merdunya sangat khas sekali dan merupakan salah satu penyanyi dangdutIndonesia yang namanya dapat disejajarkan dengan penyanyi-penyanyi dangdut senior Indonesia lainnya seperti Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Hamdan ATT, Mansyur S dan yang lainnya dalam hal elektabilitas publik terhadap karya musikalitasnya, ya..dia adalah INE SINTHYA .

Musik dangdut menjadi musik khas dan lahir di Indonesia.// Nama-nama artis dangdut Indonesia pun kini semakin banyak, dengan gaya dan suara yang berbeda.. Kini penikmat musik dangdut tak hanya terbatas pada warga negara Indonesia saja, bahkan sudah merambah negeri paman sam, Amerika Serikat, musik dangdut semakin popular. Jika pada era 80 hingga 90-an nama-nama artisdangdut seperti rhoma irama, yang dikenal sebagai rajadangdut dan Elvy Sukaesih, sebagai ratu dangdut merajai lagu-lagu dangdut, dan tak kalah ketinggalan nama nama artis dangdut Indonesia seperti Mansyur S, Husein Bawafie, Munif Bahaswan turut meramaikan belantika musik dangdut pada era itu, dan jangan lupa juga kita dengan penyanyi idola kita yang satu ini, INE SINTHYA,seorang penyanyi dangdut yang populer di Era- 90an bahkan hingga saat ini pun lagu-lagunya masih akrab di telinga para penikmat musik dangdut di Indonesia mulai dari generasi tua hingga generasi muda.

Ine Sinthya Anggraini atau lebih dikenal dengan Ine Sinthya, lahir di CianjurJawa BaratIndonesia15 Agustus 1971 ini merupakan penyanyi solo senior berbakat yang tergabung dalam kelompok Vocal Fenomenal MANIS MANJA GROUP juga tergabung dalam D'DUTA (delapan Diva Dangdut Wanita) . Ine Sinthya merupakan penyanyi dangdut Indonesia yang sudah banyak menorehkan prestasi dibelantika musik dangdutIndonesia, sebut saja lagu "Memori Daun Pisang", "Cinta Bukan Sayur Asem", "Lima Menit Lagi", "Gaun Merah Jambu", "Kacang Lupa Kulitnya", "Prasangka", "Di Simpang Jalan", "Selalu Rindu", dan lain-lain, yang telah melambungkan namanya. Ine Sinthya adalah penyanyi yang tidak pernah berhenti untuk berkarya, dari mulai solo, duet, trio, sampai grup yang kesemuanya bisa dibilang sukses dikenal masyarakat luas khususnya penikmat dangdut. Lagu-lagunya masih banyak diputar di radio-radio dangdut sampai sekarang. Hampir semua album yang dikeluarkan mendapatkan sambutan yang baik dari pecinta dangdut bahkan banyak lagu-lagunya yang mendapatkan penghargaan maupun sebagai nominasi, begitupun dengan Manis Manja Group, yang selalu menjadi Grup Terbaik atau Terpopuler. Ine Sinthya mengawali karier di bidang musik pada tahun 1990. Waktu itu Ine mengeluarkan album perdananya yang berjudul “Bagimu Cukup Aku”. Dalam karier, Ine bisa dibilang tidak mengalami hambatan yang berarti. Hampir setiap album yang dikeluarkannya, baik itu solo maupun duet/group, bisa diterima dengan cukup bagus oleh pecinta dangdut indonesia. Hingga tahun 2009, Ine Sinthya telah mengeluarkan setidaknya 17 album solo, 4 album duet dan 8 album grup. Ine Sinthya bisa dibilang adalah satu dari sekian banyak penyanyi dangdut indonesia yang produktif. Sejak tahun 1991, hampir setiap tahun Ine mengeluarkan album.// Khadafi 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990