Penlangi Nada

Kembali bersama program musik Pelangi Nada untuk edisi Kamis, 13 Maret 2014. Kali ini VOI memilih penyanyi wanita bersuara emas : Nina Tamam.

Nama Nina Tamam selama bertahun-tahun identik dengan group vokal WARNA yang dibesut sang ayah Tamam Husein. Selama 11 tahun bersama 4 rekannya di group itu, Nina telah menelurkan 3 album dan 5 single. Sayang, pada 23 Maret 2005, Nina memutuskan keluar dari WARNA dan bersolo karier. Bersama Rieka Roeslan, Iga Mawarni, Andien dan Yuni Shara, Nina ikut membidani lahirnya group vokal 5 Wanita. Di dunia hiburan, selain menyanyi dan akting, Nina juga dikenal sebagai penyiar radio dan presenter. Namun, olah vokal tetap diakui Nina sebagai bakat terbesarnya. Lewat single “Lollipop Love” ini, Nina berharap dapat menyapa penggemarnya kembali.

Demikian tadi single dari Nina Tamam berjudul “Lollipop Love”, Nina menelurkan single ke 2 berjudul Lala Song HJS. Ada yang unik dalam single kedua Nina Tamam. Lagu tersebut dipersembahkan untuk aktor ganteng asal Korea, Kim Hyun-Joong. Judulnya pun pakai nama artis tersebut, yakni Lala Song/HJS (Hyun Joong's Song) yang diciptakan oleh sahabatnya Mhala dari grup Numata. Cerita di balik pembuatan lagu ini cukup menarik. Lagu ini tercipta dari keisengan seorang Mhala yang merasa gemas dengan Nina Tamam yang hari-harinya dipenuhi dengan sosok artis Korea Kim Hyun Joong anggota boyband ss501 dan aktor serial drama Boys Over Flowers . Sampai suatu hari Mhala & Nina bertemu dan Mhala bilang kalau dirinya punya lagu untuk Nina. Mhala dan grup Numata yang meracik, berdasarkan apa yang ditulis Nina dalam blog-nya. Karena ada banyak nama Kim Hyun Joong di blog itu.. Dalam lagu yang dibuat tidak ada lirik yang menyebut-nyebuat nama aktor Korea tersebu. Namun kata-kata dalam lagu itu sederhana, lugas dengan melodi yang juga manis. Ini sangat mengena di hati Nina Tamam yang sedang jatuh cinta pada Kim Hyun Joong. Tanpa pikir panjang lagi, lagu tersebut dipresentasikan untuk dijadikan single ke2 setelah Lollypop Love.

Baru saja anda mendengrakan single ke 2 Nina Tamam berjudul “Lala Song HJS.  Beruntung, saat dipresentasikan di depan produser, lagu “Lala Song HJS” tersebut disetujui sebagai single hits ke-2. Dari situ kemudian Nina terpikir bahwa yang paling tepat untuk mengaransir lagu tersebut adalah Tohpati seorang gitaris Jazz indonesia . Untuk genre, menurut Nina tidak ada perbedaan dalam lagu-lagu ia sebelumnya. Nina masih memainkan pop. Untuk lagu Lala Song/HJS dibandingkan dengan Lollypop Love, bedanya dari segi melodi karena karakter dan warna Tohpati yang mempunyai permainan melodi yang sangat kental. Nina berharap lagunya itu suatu saat dapat didengar oleh Kim Hyun-Joong. Meski demikian, ia harapan terbesar Nina adalah lagu-lagunya dapat disukai masyarakat. // Youby

 

 

 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990