Pelangi Nada

Pelangi nada  Edisi kali ini menghadirkan Gya Anandini.

Perhatian dan perlakuan menyenangkan tidak selalu berarti cinta. Itulah yang pesan yang terkandung dalam syair lagu yang dibawakan dengan apik oleh Gya. Dalam kehidupan nyata perhatian sering kali disalah artikan. Apa yang diinginkan hanya sebuah persahabatan dan tak lebih dari itu. Lagu Semoga Kau Mengerti menjadi lagu unggulan sekaligus judul album pertamanya yang dirilis pada 2004, dan langsung melejitkan nama Gya di blantika musik Indonesia. Beberapa musisi yang terlibat dalam album ini antara lain, Andi Riyanto, Dewi Rae, dan Emil Bias. Meski musiknya berbasis pop, namun dikemas dengan beat-beat yang cukup riang. Album ini terjual lebih dari 100 ribu kopi  dan mengantarkan Gya menjadi nominator SCTV Music Award 2005 dan AMI Award 2005. Gya Anandini lahir dari keluarga seniman. Ayahnya Donny Hardono, pentolan Audiensi Band,  pemilik studio musik dan perusahan rekaman. Sedangkan  ibunya adalah Lies Indriati, mantan pemain bass band wanita lawas, Aria Junior. Kemampuan vokal Gya terasah di panggung hiburan karena menjadi backing vokal tetap pada Audiensi Band.

Lagu Kembali menceritakan tentang penyesalan seorang yang ditinggalkan kekasihnya. Dan diapun berharap dapat kembali menghabiskan waktu dengan kekasihnya seperti di masa lalu. Lagu ini sekaligus menjadi tajuk album kedua Gya Anandini yang dirilis pada tahun 2007. Bersama Sang ayah, Dony Handono, sebagai eksekutif produser dan Tohpati sebagai musisi pendukung, Gya membawa warna baru, 'dance music', sebuah genre di album pertama sempat samar muncul, kini tegas dikreasikan kembali. Album ini terdiri dari 12 lagu, mencuatkan Mencari Cinta ciptaan Iwang Noorsaid sebagai single hit pertama dan Kembali, karya Tohpati sebagai single hit kedua. Menurut Gya, semua lagu dalam album kedua ini merupakan pilihannya sendiri yang sesuai dengan karakter vokalnya. Sang ayah, Dony Handono mengatakan Gya bukanlah penyanyi luar bisa, Namun, mempunyai bakat dan karakter kuat dalam bernyanyi, sehingga mudah dikenali pencinta musik. Gya sendiri mengatakan sangat senang dapat terus menggandeng Tohpati.  Selain menyanyi, wanita kelahiran Jakarta 10 Juli 1987 ini, juga menekuni bisnis lingrie. Menurutnya menyanyi dan bisnis merupakan hal yang menyenangkan untuk dijalani.  Wati

 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990