Pelangi Nada

 

Untuk acara pelangi nada edisi Dangdut kali ini kami akan mengetengahkan profil penyanyi muda belia ternama Indonesia yang suara merdunya sangat khas sekali dan merupakan idola para remaja maupun orang dewasa hingga anak-anak usia belia saat ini meskipun sang penyanyi idola tersebut masih mulai beranjak dewasa, ya..dialah AYU TING TING.

Ayu Rosmalina atau yang di kenal dengan Ayu Ting Ting lahir di kota Depok, 20 Juni 1992, merupakan salah seorang penyanyi dangdut yang lagi ngetop saat ini dengan lagu hits berjudul "alamat palsu". Dara yang kini menginjak usia 22 tahun itu bercerita saat di bangku Sekolah Menengah Pertama, mulai dikenalkan dengan musik dangdut oleh orangtuanya. Sang ibunda Umi Khalsum memang seorang penyanyi. Sejak itulah dia menekuni aliran musik ini. Lalu Ayu pun mencoba berkarier dari panggung ke panggung, dan akhirnya mulai mendapatkan penghasilan dari musik dangdut ini. Pemilik nama asli AYU ROSMALINA ini  juga mengatakan, sebenarnya dirinya lebih menyukai musik yang berasal dari negeri Korea Selatan yaitu K-Pop. Namun, mahasiswi dari salah satu universitas swasta di Depok itu merasa sudah kadung cinta dengan musik dangdut. Ia pun mengubah namanya saat masuk industri musik menjadi AYU TING TING. Dirinya sudah akrab di dunia hiburan sejak umur empat tahun. Ibunya, Umi Khalsum, adalah seorang penyanyi dan tak heran hingga bakat seni dari ibundanya ini turun kepada dara cantik kelahiran Depok, 20 Juni 1992 itu.

 Singkat cerita, embel-embel nama ‘Ting Ting’ didapatkan Ayu setelah merilis album pertama pada 2007 berjudul ‘Geol Ajep Ajep’. Di dalam album itu ada lagu berjudul “Ting Ting”. Lalu sang produser mengusulkan agar Ayu memiliki nama panggung Ayu Ting Ting. Ayu pun ingin tampil beda ketimbang penyanyi dangdut lainnya. Ia tak bergaya seksi dan heboh. Ibunda Ayu pun selalu mendampingi setiap kali putrinya pentas. Perjuangan Ayu untuk bisa diterima di industri musik tanpa neko-neko ternyata tidaklah gampang. Namun semua ditekuninya dengan ikhlas. Ayu saat ini sedang sangat populer dengan lagunya yang berjudul Alamat Palsu. Dan ia pun beken seperti lirik lagunya yang melekat di kepala pendengar, “Di mana..di mana..di mana..sekarang tinggalnya di mana...”. Dan tidak hanya itu, pemilik tinggi badan 160 cm dan berat badan 45 kg ini juga memiliki sederet prestasi diantaranya, Bintang sari ayu 2006, Putri Depok 2006, dan Mojang Depok 2006, serta Presenter Kuis di salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia (ANTV).// Khadafi 

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990