22September2017

Home Berita KPU Sahkan Perolehan Suara Dua Propinsi

KPU Sahkan Perolehan Suara Dua Propinsi

Komisi Pemilihan Umum – KPU  bersama badan terkait pemilu setuju untuk mengesahkan hasil perolehan suara partai politik – parpol dan calon legislatif – caleg di  Kalimantan Barat dan Gorontalo. Kesepakatan itu terjadi saat rapat sidang pleno terbuka hasil penghitungan suara parpol dan caleg Dewan Perwakilan Rakyat - DPR dan Dewan Perwakilan Daerah -DPD 2014, Minggu, di Jakarta.  Seperti yang dikutip dari laman Republika, Ketua KPU, Husni Kamil Manik, Minggu, di Jakarta, mengatakan, perolehan suara di Kalimantan Barat dan Gorontalo dianggap sah karena tidak adanya komentar dan protes  dari para saksi parpol peserta pemilu dan Badan Pengawas Pemilu - Bawaslu. Saat ini, KPU dan lembaga terkait pemilu, serta para saksi parpol dan DPD, memulai proses rekapitulasi perolehan suara nasional hasil pemilu legislatif 2014. Menurut agenda, penghitungan nasional itu terjadwal tuntas sampai 4 Mei mendatang. Rep.28.04.2014

Indonesia Masuk Negara Dengan Biaya Produksi Rendah Di Dunia

Harold L. Sirkin, seorang peneliti senior dari The Boston Consulting Group (BCG), dalam penelitiannya bersama kedua rekannya,  menemukan bahwa Indonesia menduduki urutan pertama negara dengan biaya produksi terendah. Kemudian, setelahnya berturut-turut disusul oleh India, Meksiko, Thailand, Tiongkok, lalu Taiwan. Seperti yang dikutip dari Kompas.com dari bussinesweek, dalam riset dilakukan terhadap 25 negara oleh Harold L.Sirkin dan rekan, menunjukkan, negara dengan biaya produksi termahal adalah Australia, Swiss, Brazil, Perancis, Italia, Belgia , dan Jerman. Berdasarkan penelitian tersebut, semuanya memiliki biaya produksi 20 persen hingga 30 persen lebih tinggi dari Amerika Serikat. Negara yang lebih murah sebelumnya, termasuk Brazil, Tiongkok, Republik Cheko, Polandia, dan Rusia mengalami peningkatan yang signifikan dalam biaya produksi relatif sejak tahun 2004. Penaikan tersebut karena beberapa kombinasi seperti kenaikan upah yang tajam, pertumbuhan produktivitas yang tertinggal, perubahan mata uang, dan peningkatan dramatis dalam biaya energi. kmps. 28.04.2014

Persatuan Mahasiswa Indonesia Di Amerika Serikat Promosikan Budaya Lewat Pemutaran Film

Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat mempromosikan kebudayaan Indonesia lewat program I-Movie atau Indonesian-Movie. Hal itu disampaikan ketua PERMIAS – New York, Luqman Hamaki, kepada RRI, Minggu malam, April 27 waktu New York setelah pemutaran sebuah film nasional bertema perjuangan kemerdekaan. Menurut Luqman, pemutaran film nasional yang sudah dimulai dari Los Angeles tahun lalu, dan kemudian pada tahun ini disebarkan ke New York dan beberapa negara bagian lainnya bertujuan mempromosikan budaya dan talenta perfiman Indonesia.

“Sebetulnya, seperti yang sudah saya bilang diawal acara tadi, program kita namanya I-movie, I-Movie itu dimulai di Los Angeles dengan permias LA,  itu tahun kemarin, tahun ini kita sebarkan ke New York, Boston dan Seatle dan Visi kami sama, kami hanya ingin menyebarkan dan promosi kebudayaan Indonesia dan talenta perfiman Indonesia. Selain itu, jugakan,  sebetulnya di Indonesia itu banyak murid-murid perfilman kita ingin mereka terinspirasi dan teraspirasi untuk mengerjakan film Indonesia”

Luqman Hamaki juga mengatakan, walaupun penonton harus membayar sepuluh dollar Amerika, kegiatan pemutaran film nasional kali ini cukup berhasil dilihat dari jumlah penontonnya.

“Menurut saya, cukup berhasil ya. Kami tidak mengira penonton sebanyak ini. Sebetulnya target itu cuman sekitar 75, tapi kayanya lebih dari 100 bahkan hampir sampai 150. Itu sudah melampaui target kami, dan kita bangga sekali dengan acara ini”

Luqman Hamaki juga menambahkan, melihat keberhasilan tahun ini, maka PERMIAS akan tetap mengadakan pemutaran film nasional tahun depan dengan memilih tema film yang berbeda. Daulat Pane.28.04.2014

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Business Address

Jl. Merdeka Barat, Jakarta 4-5, 4th Floor

Jakarta 10110, Indonesia.

Phone: +62 21 3456 811,

Fax: +62 21 3500 990